Keutamaan Surat Al-Ikhlas, Al-falaq dan An-Nass

-->
  1. Keutamaan Surat Al-Ihklas
  1. Abu Sa'id Al-Khanafi menerangakan: surat ini dinamakan aurat Al-Ikhlas, artinya bersih atau lepas, maka barang siapa yang membaca dan mengamalkanya dengan hati yang ikhlas maka ia akan dilepaskan dari kesusahan duniawi, dimudahkan dalam gelombang sakaratul maut, dihndarkan dari kegelapan kubur dan kengerian hari kiamat.
  2. Ibnu Syhab Al-Zuhri menerangkan: rasullah saw. bersabda: “Barang siapa membaca surat Al-Ikhlas seolah olah ia membaca sepertiga Al-Qur'an”.
  3. Riwayat dari Sayidina Ali ra. “Barang siapa membaca surat Al-Ikhlas sebanyak 11 kali sesudah shalat subuh, ,maka syaitan tidak dapat menggodanya untuk berbuat dosa, meskipun seytan itu sungguh sunggguh hendak menggaodanya pada hari itu”.
  4. Saiyidatina Aisyah menerangkan: dari Nabi Muhammad saw, “barang siapa membacanya sesudah selesai shalat jum’at, surat Al-Fatihah 7 kali, surat Al-Ikhlas 7 kali, maka allah akan melindunginya dari kejahatan sampai hari jum’at yang akan dating.”
  5. Dari Sayyidina Ali ra. Rasulullah saw :
barang siapa hendak pergi musafir, kemudian ketika hendak meninggalkan rumahnya ia membaca surat Al-Ikhlas 11 kali, maka allah memelihara rumahnya sampai ia kembali


KEUTAMAAN SURAT AL-FALAQ DAN AN-NASS
  1. Aisyah menerangkan:bahwa rasulullah saw Pada setiap malam apabila hendak tidur, beliau membaca surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nass, ditiupkan pada kedua telapak tangan kemudian sapukan keseluruh tubuh dan kepala.
  2. Dari Sayidana Ali ra. Pernah Rasulullah digigit kala, kemudian beliu mengambil air garam. Dibacakan surat Al-Falaq dan An-Nass lalu disapukan pada anggota badan yang digigit kala tadi.
  3. Uqbah bin Amir menerangkan: ketika saya tersesat dalam suatu perjalanan bersama Rasulullah, beliau membaca surat Al-Falaq dan surat An-Nass dan sayapun disuruh membacanya.
  4. Barang siapa terkena penyakit karena perbuatan seytan atau manusia, hendaklah membaca surat Al-Falaq dan An-Nass sebanyak 41 kali. Tiga hari, lima hari, atau tujuh hari berturut turut.
  5. Barang siapa yang takkut akan godaan syetan atau manusia atau takut pada kegelapan malam, atau kejahatan manisia, bacalah surat Al-Falaq dan An-Nass sebanyak 100 kali.

3 comments:

  1. magnificent points altogether, you simply
    gained a logo new reader. What might you recommend in regards to
    your submit that you just made some days ago? Any positive?


    My web-site ... her latest blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. :p; I do not understand the meaning of your question

      Delete
  2. i dont care what u say..the most important is we say if god is only one..

    ReplyDelete