Jilbab Bukan penghalang Untuk Sukses


http://gadenks.blogspot.com/2012/05/jilbab-bukan-penghalang-untuk-sukses.html

Gadis yan satu ini memeng cantik kan, liat tu senyumnya manis banget. Pengen deh dapet yang seperti ini. Hehe.
Maaf gan dan aganwati tadi Cuma bercanda kok, langsung saja keceritanya:
Kali ini saya akan bercrita tentang kisah perjalanan karir Oki setiana dewi (Oki), Pemeran Anna Althafunnisa dalam film Ketika Cinta bertasbih (KCB). Bagi gadis kelahiran 3 Januari 1998 ini dunia peran bukanlah hal yang baru karena jauh sebelumnya dia sudah bermain film di FTV.  Tapi kesusesan yang ia raih baru setelah ia bermain film di film KCB.

Ia membuktikan kalau jilbab bukan penghalangnya untuk sukses. Perjalan Karirnya benar-benar dia tutun dari bawah dan penuh hambatan dan rintangan. Tapi kesungguhanya untuk bisa menjadi seorang artis membuatnya tidak pernah mau mleupakannya untuk ia bisa gapai.
Sejak kecil ia bercita-cita ingin menjadi seorang artis, tapi dalam perjalananya karirnya menjadi seorang artis tidaklah mudah ucapnya. Hingga suatu saat ia pergi ke Jakarta untuk mencoba peruntungannya dan kuliah di unipesitas yang ia impi-impikan yaitu di UI (Unipersitas Indonesia) . Setelah berapa lama di Jakarta ia mendapat kabar bahwa ibunya sedang mendrita sakit kulit, dan saat itu keluarganya amat-amat sederhana. Bapaknya hanya seorang pegawai negeri yang berpenghasilan tidak seberapa dan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga. Pada waktu itu ia butuh uang untuk mengobati ibunya yang masuk ruang isolasi, sementara adiknya mau masuk SMA.
Saat itulah ia ingin kembali mendekat kepada allah, ia mlai mengenakan krudung dan baju panjang yang menutup auratnya, Dan sempat ia melupakan impianya menjadi seorang artis. Ia focus merawat ibunya dan bekuliah. Tapi dalam hatinya ia yakin bahwa ketika ia datang kepada allah, allahpun akan mencarinya.
Keinginanya untuk mengenakan jilbab dan menutup auratnya tidak sia-sia, allah benar-benar  mengabulkan keinginanya. Ia banyak mendapat  job sejak saat itu, iapun sempat menolak sebuah peran yang tidak ia inginkan karena disuruh membuka keudungnya. Dain iapun sempat dilemparkan perkataan yang pahit di dengar karena penolakanya. (“Kamu ini belum terkenal saja sudah sombong sekali. Begitu banyak orang menginginkan peran itu, kamu malah menolaknya! Kamu lupa dengan perjuangan kamu selama ini? Dengan jilbab kamu tidak akan pernah bisa jadi apa-apa!”).

Hingga suatu ketika di adakan audisi untuk mencari pemeran film KCB yang di adakan diadakan di Uniperitas Indonesia, kampus tempat ia berkuliah. (Tadinya aku nggak mau ikutan audisi karena yang aku tahu kalau dunia entertain itu glamour dan gemerlap, makanya aku lebih memilih kuliah dan berorganisasi saja, tapi temen-temenku tetap meyakinkan aku dengan alasan kalau penggagas di film ini orang-orang baik dan mempunyai kredibilitas dengan karya-karyanya yang mengajak ke arah positif ) Dan iapun terpilih sebagai pemeran utamanya. Jadi tidak sia-sia ia mengenakan jilbab dan menutup auratnya. Dan sekarang ia menjadi artis yang terkenal. Dan itu suatu bukti kalau jilbab bukan penghalang untuk sukses.
Nah bagi para wanita yang mengaku beragama islam hendaklah mnutup aurat-aurat kalian. Toh juga tetep cantik kok di liat, malah lebih dech dari yang tidak makai sama sekali menurut saya. Khekhe
Moga bermamfaat, kurang lebihnya mohaon maaf.

0 comments:

Post a Comment